Gejala Penyakit Diabetes Melitus, Kenali Gejala Awalnya !

Dzafaherba.com – Banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya terkena penyakit diabetes melitus atau kencing manis, begitu menyadari ternyata diabetes sudah parah bahkan sudah disertai dengan komplikasi. Hal ini terjadi karena mayoritas penderita tidak dapat mengenali dengan baik apa saja gejala diabetes melitus pada awalnya seperti apa. Oleh karena itu, kita harus waspada dan mengamati setiap yang terjadi pada tubuh kita, dalam hal ini mengenai gejala awal penyakit diabetes melitus.

Berdasarkan penelitian sepertiga dari orang yang memiliki diabetes melitus tipe 2 tidak tahu bahwa mereka menderita penyakit diabetes melitus. Lantas, apa gejala awal diabetes yang bisa kita amati? Berikut tanda dan gejala awal diabetes melitus yang paling utama. Agar mudah mengingatnya gejala penyakit diabetes melitus dapat disingkat dengan 3P (Polidipsi, Poliuri, dan Polifagi).

  1. Polidipsi (banyak minum)
    Suatu kondisi dimana seseorang sering sekali merasa haus sehingga terdorong untuk minum sebanyak-banyaknya.
  2. Poliuri (banyak kecing)
    Suatu kondisi dimana seseorang sering buang air kecil dengan volume yang banyak pula, khususnya pada malam hari. Dalam semalam bisa 5-6 kali terbangun hanya karena ingin buang air kecil.
  3. Polifagi (banyak makan)
    Gejala diabetes yang satu ini akan membuat seseorang menjadi mudah merasa lapar sehingga akan memicunya untuk banyak makan. Namun yang aneh, meskipun banyak makan tapi tenaganya kurang sehingga cenderung lemah dan lemas. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Pada penderita penyakit diabetes kadar gula dalam darah tinggi, namun tidak dapat masuk ke sel-sel tubuh yang sebenarnya. Sehingga sel-sel tubuh justru kekurangan glukosa akan dijadikan sebagai sumber energi. Dengan demikian, otak akan mengira bahwa sel-sel tubuh kelaparan sehingga timbul rasa lapar dan selalu ingin makan.

BACA JUGA:

Selain tiga gejala awal penyakit diabetes tersebut, ada beberapa gejala tambahan lainnya, yaitu:

  • Penurunan berat badan, meskipun banyak makan karena terus merasa lapar
  • Kelelahan (lemah, perasaan lelah)
  • Penglihatan kabur
  • Kesemutan di ujung-ujung jari kaki atau tangan

Kapsul Daun Yakon
Kapsul herbal yang terbuat dari ekstrak daun yakon. Membantu menurunkan kadar gula darah dan memperbaiki sel pankreas. Resmi diperjualbelikan di Indonesia dengan register otentik BPOM bernomor POM TR. 173 302 811. Selengkapnya >>

Jika memiliki salah satu dari tanda-tanda atau gejala-gejala diabetes awal seperti di atas, maka segeralah periksa ke dokter agar mendapatkan pemeriksaan fisik serta pemeriksaan gula darah. Jika terbukti terdiagnosis sebagai penyakit diabetes melitus, maka sudah seharusnya untuk menjaga agar gula darah selalu dalam taraf normal dengan cara melakukan diet yang tepat, olahraga, dan obat-obatan yang diperlukan. Sehingga tetap dapat melakukan kegiatan sehari-hari dan produktif seperti orang sehat pada umumnya serta terhindar dari komplikasi. Semoga bermanfaat…!

Waspada!

kaki palsu copy

Bisa mengakibatkan

KAPSUL

DAUN YAKON

100% bahan alami

Membantu menurunkan gula darah dan memperbaiki sel pankreas

Daun Yakon membantu menurunkan kadar gula darah dan memperbaiki sel pankreas.