Cara Mencegah Diabetes Melitus, Keajaiban Puasa!

Dzafaherba.com – Cara mencegah diabetes melitus. Berpuasa secara teratur dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi resiko penyakit. Perlu diketahui bahwa tubuh menyimpan gula setelah kita makan. Bentuk penyimpannya ada dua, yaitu glikogen yang digunakan untuk kebutuhan jangka pendek dan lemak untuk kebutuhan jangka panjang.

Ketika tubuh sudah menyimpan terlalu banyak cadangan gula, tambahan gula yang tidak dapat disimpan akan membanjiri darah. Cara termudah agar stok cadangan gula bisa terpakai adalah dengan berpuasa. Jadi berpuasa adalah cara menurunkan gula darah yang efektif.

Dr. Jason Fung menunjukkan betapa ajaibnya puasa sebagai cara mengobati diabetes, dengan bukti-bukti pasien yang sembuh setelah menjalani puasa. Satu contohnya adalah pasien bernama Richard, yang telah memiliki diabetes dengan berbagai komplikasi. Dalam 5 minggu setelah menjalani puasa yang intens (intense dietary management), dia benar-benar bebas dari obat dan sembuh sepenuhnya dari diabetes. Demikian pula dengan pasien-pasien lain dari Srilanka, Filipina, China, dll yang kembali sembuh dalam 5 minggu.

BACA JUGA:

Penelitian Ilmiah Puasa sebagai Cara Mengatasi Diabetes Melitus

Untuk membuktikan bahwa puasa adalah cara cepat menurunkan gula darah, peneliti merekrut dua belas orang laki-laki dan perempuan pradiabetes dengan gula darah puasa mereka di atas nilai 100 mg/dL. Mereka memiliki berat badan normal yang berisiko tinggi terkena diabetes tipe 2. Selain itu masing-masing peserta memiliki salah satu faktor risiko tambahan berikut: lingkar pinggang yang relatif besar, kadar trigliserida tinggi, dan kadar kolesterol HDL baiknya rendah.

Selama periode enam minggu, para peserta berpuasa seminggu sekali selama 24 jam. Selama berpuasa mereka hanya minum air. Dalam waktu yang relatif singkat itu, efeknya nyata: kadar kolesterol secara keseluruhan turun sampai 12%. Selain itu para peserta juga mengalami penurunan berat badan, yang berkontribusi pada peningkatan kontrol metabolik.

Setelah 10-12 jam berpuasa, tubuh menggunakan sumber energi lain sebagai glukosa darah, tulis para peneliti. “Kami percaya bahwa yang digunakan adalah kolesterol,” kata Horne – dan terutama kolesterol jahat LDL di dalam sel-sel lemak. 

Kapsul Daun Yakon
Kapsul herbal yang terbuat dari ekstrak daun yakon. Membantu menurunkan kadar gula darah dan memperbaiki sel pankreas. Resmi diperjualbelikan di Indonesia dengan register otentik BPOM bernomor POM TR. 173 302 811. Selengkapnya >>

Dr. Benjamin Horne dari Intermountain Medical Center di Murray menemukan bahwa orang-orang yang selama bertahun-tahun secara teratur berpuasa, memiliki risiko rendah untuk terjangkit diabetes atau penyakit jantung koroner. Dalam penelitian selanjutnya, mereka ingin mengetahui berapa lama dan seberapa sering orang harus berpuasa untuk mendapatkan manfaat dari berpuasa.

Demikianlah keajaiban puasa sebagai cara mencegah diabetes atau bahkan cara mengatasi diabetes yang cukup efektif. Semoga bermanfaat…!

Waspada!

kaki palsu copy

Bisa mengakibatkan

KAPSUL

DAUN YAKON

100% bahan alami

Membantu menurunkan gula darah dan memperbaiki sel pankreas

Daun Yakon membantu menurunkan kadar gula darah dan memperbaiki sel pankreas.